Komplain E-KTP, Silahkan Tanya Kecamatan

Meskipun Pemkab telah mengawal pendistribusian e-KTP beberapa pekan lalu. Namun masih ada komplain yang masuk ke meja Redaksi Harian Pati terkait e-KTP yang tidak kunjung jadi.

Bapak Sarwoko selaku Kasi Pencatatan Biodata dan Penerbitan Identitas Penduduk, menjelaskan bahwa Disdukcapil telah menyerahkan semua e-KTP yang telah direkam ke masing-masing kecamatan. “E-KTP yang sudah selesai langsung kami distribusikan ke masing-masing kecamatan, bahkan sekarang kami juga telah memiliki tenaga khusus untuk langsung mengantarkan e-KTP yang sudah jadi ke kecamatan di seluruh Kabupaten Pati,” ujarnya kepada harianpati.com.

Bahkan, Sarwoko melanjutkan, minggu kemarin Disdukcapil melakukan jemput bola langsung ke daerah-daerah Kecamatan Sukolilo khususnya desa Pakem, desa Tompegunung, serta desa Baleadi.

“Kemarin kita melakukan perekaman di kecamatan Sukolilo, disana masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e-KTP dengan alasan karena tempat tinggal warga jauh dari kecamatan. Maka kami berinisiatif untuk melakukan perekaman di beberapa desa tersebut,” ujarnya.

Sarwoko juga menegaskan, jika masih ada warga yang telah melakukan perekaman tapi belum menerima e-KTP