Segera, Disdukcapil Akan Miliki Layanan Mobil Keliling

Setelah penantian panjang akhirnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati akan memiliki mobil pelayanan operasional. Layaknya mobil Samsat Keliling, nantinya mobil operasional ini akan berkeliling Pati untuk memberikan pelayanan KTP.

 

“Akhirnya setelah beberapa kali ganti Bupati baru kali ini ada yang mau peduli kebutuhan Disdukcapil,” ujar Dadik Sumarji kepada harian pati  pasca penyerahan KTP-el se-Kawedanan Juwana, di Aula Kecamatan Juwana, pagi ini (12/1).

 

Saat ini Disdukcapil baru memiliki alat mobile dimana alat tersebut dipasang portable di kecamatan-kecamatan. Dan menurutnya alat itu tidak efisien karena harus bongkar pasang dan dipindah-pindah dari satu kecamatan ke kecamatan lain.

 

Nantinya mobil operasional tersebut, dijanjikan Bupati Pati Haryanto, akan segera disediakan kira-kira trimester pertama tahun ini.

 

“Diharapkan dengan adanya mobil operasional, kualitas pelayanan Disdukcapil dapat lebih meningkat. Sehingga masyarakat di daerah pelosok tidak harus repot lagi untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan. Sistem kerjanya nanti, mobil akan keliling jemput bola ke daerah-daerah,” jelas Bupati Pati.

Read more: http://harianpati.com/?p=3785#ixzz3xeRspfzJ